Headlines
Loading...
Jadi Mahasiswa Universitas Saburai, Bupati Lamsel KKN di Desa Buah Berak

Jadi Mahasiswa Universitas Saburai, Bupati Lamsel KKN di Desa Buah Berak

 

SUNGKAINEWS.COM, Kalianda -  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) yang berlokasi di Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/7/2024).

Diketahui, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Saburai Fakultas Ilmu Sosial dan Politik melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Bersama 9 mahasiswa lainnya, Nanang Ermanto KKN di Desa Buah Berak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pamong-pamong desa yang telah memfasilitasi mahasiswa Universitas Saburai selama proses KKN berlangsung.

"Saat ini saya sedang menjadi mahasiswa di Universitas Saburai yang juga sedang menjalankan KKN. Saya mengucapkan terima kasih, KKN ini menjadi syarat kelulusan serta dokumentasi yang sangat penting," kata Nanang Ermanto saat melaksanakan KKN di Desa Buah Berak.

Nanang juga mengatakan, program KKN tersebut menjadi salah satu kegiatan yang sangat special. Dimana setiap mahasiswa dapat mengimplementasikan pembelajaran selama perkuliahan yang didapat ditengah-tengah masyarakat.

"Seperti membantu percepatan penurunan stunting dalam penanganan kemiskinan ekstrem, permasalahan pernikahan dini serta masalah lainnya," kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, dalam peningkatan suatu daerah, dibutuhkan sumber daya manusia untuk dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia yang mampu bersaing secara kualitas dan tidak gaptek teknologi.

"Semoga KKN ini membawa hal-hal baik bagi masyarakat dengan ilmu-ilmu yang telah didapat dalam mendukung kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai kita," ujar Nanang. (Rls)