Headlines
Loading...
Pimpin Apel Mingguan, Intji Ingatkan ASN Lamsel Disiplin Dalam Berlalu Lintas

Pimpin Apel Mingguan, Intji Ingatkan ASN Lamsel Disiplin Dalam Berlalu Lintas

SUNGKAINEWS.COM, KaliandaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mendukung penuh Operasi Patuh Krakatau 2024 yang dilaksanakan Polres Lampung Selatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati mengajak seluruh masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam Operasi Patuh Krakatau 2024, yang dimulai dari tanggal 15-28 Juli 2024.

“Kita sebagai ASN harus dapat memberikan contoh yang baik,” ujar Intji saat memimpin Apel Mingguan di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Senin (22/7/2024).

Menurut Intji, dengan mematuhi disiplin berlalu lintas, sangat berguna untuk keselamatan pengendara di perjalanan sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Saya harap ASN dapat melaksanakan dan menjalankan aturan-aturan lalu lintas, sehingga pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2024 ini dapat berjalan dengan baik,” kata Intji.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP R. Manggala Agung SM, SIK, MH CPHR sempat memberikan sosialisasi kepada ASN Lampung Selatan sebelum kegiatan apel mingguan dimulai.

AKP. R. Manggala Agung mengatakan, Operasi Patuh tersebut berfokus pada tindakan edukatif, persuasif dan humanis untuk mentertibkan masyarakat agar lebih taat berlalu lintas.

Dia menyebut, Operasi Patuh Krakatau 2024 menyasar 7 pelanggaran lalu lintas. Pertama kendaraan yang menggunakan knalpot brong, kendaraan yang tidak sesuai pabrikan (merubah spektek).

Kemudian kendaraan yang menggunakan plat tidak sesuai spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine/strobo, pengendara dibawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus termasuk pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi.

“ASN ini cerminan panutan masyarakat, jadi sebagai pegawai dan pejabat harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” imbuh AKP. R. Manggala Agung. (Rls)