Headlines
Loading...
TK Pembina Kalianda Beri Imunisasi Polio Kepada 45 Anak

TK Pembina Kalianda Beri Imunisasi Polio Kepada 45 Anak

SUNGKAINEWS.COM, Kalianda – TK Negeri Pembina Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, ikut berperan aktif menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 yang telah dicanangkan Penjabat Guburnur Lampung di Kecamatan Natar pada Selasa, 23 Juli 2024 lalu.

Hal itu ditandai dengan pemberian imunisasi Polio kepada anak-anak TK Negeri Pembina Kalianda yang mendapat dukungan penuh dari Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda.

“Hari ini ada 45 anak yang diberikan imunisasi Polio. Ada satu anak tidak hadir karena sedang sakit demam,” ujar Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kalianda, Hj. Mashuri, S.Pd, kepada media ini.

Lebih lanjut Mashuri menyampaikan, program imunisasi Polio tersebut merupakan langkah penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit Polio. Mengingat imunisasi Polio penting untuk melawan virus penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak ini.

“Harapannya anak-anak ini mendapatkan kekebalan tubuh. Karena memang sudah beberapa tahun terakhir imunisasi Polio ini ditiadakan. Baru diadakan kembali setelah maraknya kasus Polio di beberapa daerah yang mengalami kejadian luar biasa (KLB) Polio,” tutur Hj. Mashuri.

Terpantau, pelaksanaan imunisasi Polio dilakukan petugas dari Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda, yang datang langsung ke TK Negeri Pembina Kalianda.

Alhamdulillah anak-anak dengan senang hati diberikan imunisasi Polio oleh petugas dari Puskesmas Way Urang Kalianda berupa beberapa tetes obat. Ada beberapa anak yang ditemani mamanya, tadi ada juga anak yang menangis karena takut,” kata Hj. Mashuri.

Diketahui, pelaksanaan PIN Polio putaran satu akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli hingga 3 Agustus 2024. Kemudian, putaran kedua pada tanggal 6 hingga 17 Agustus 2024.

Adapun, jumlah sasaran PIN Polio 2024 di Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 1.259.539 anak terdiri dari usia 0-7 tahun, mulai dari bayi, baduta, balita, anak sekolah TK/Paud dan SD. (*)