Headlines
Loading...
Ada 2.533 Loker, Job Fair Lampung Selatan Dibuka 21 Agustus 2024

Ada 2.533 Loker, Job Fair Lampung Selatan Dibuka 21 Agustus 2024

SUNGKAINEWS.COM, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar bursa kerja atau Job Fair di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, pada 21 Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan Job Fair yang merupakan rangkaian event Lampung Selatan Expo 2024 ini diselenggarakan untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Bumi Khagom Mufakat..

“Kegiatan ini untuk mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja atau perusahaan," kata Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar, dalam rapat persiapan Job Fair 2024, di ruang Asisten Ekobang setempat, Jumat (9/8/2024).

Dulkahar juga meminta, kepada seluruh perangkat daerah terkait agar dapat bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut dan membantu menyebarluaskan informasi mengenai Job Fair.

"Pembukaan Job Fair tanggal 21 Agustus, di GWH Kalianda. Setelah Job Fair, malamnya pembukaan Lampung Selatan Expo. Informasi ini yang harus kita sebarkan, agar masyarakat tahu dan paham bahwa Lampung Selatan akan mengadakan Job Fair," imbuh Dulkahar.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lampung Selatan, Badruzzaman menyampaikan, sebanyak 45 perusahaan akan turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2024.

Badruzzaman menyebut, terdapat 2.533 lowongan kerja (loker) yang tersedia. Rinciannya, dari perusahaan sebanyak 611 loker, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sebanyak 1.772 serta dari perusahaan penyalur Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) sebanyak 150 loker.

"Kegiatan Job Fair ini merupakan agenda tahunan Disnakertrans. Semoga dengan adanya Job Fair ini, kita dapat mengurangi pengangguran yang ada di Lampung Selatan," kata Badruzzaman. (Rls)