Headlines
Loading...
Sebelum Cuti Kampanye, Bupati Lampung Selatan Beri Pesan Ini ke ASN, Ingatkan Soal Netralitas dan Capaian Pembanguan

Sebelum Cuti Kampanye, Bupati Lampung Selatan Beri Pesan Ini ke ASN, Ingatkan Soal Netralitas dan Capaian Pembanguan

SUNGKAINEWS.COM, Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengambil cuti untuk kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Selatan 2024.

Nanang Ermanto mengambil cuti terhitung sejak tanggal 25 September 2024 sampai dengan 23 November 2024 mendatang. Dan akan masuk kembali setelah masa cuti berakhir.

Saya pamit cuti dua bulan lamanya untuk mengikuti masa kampanye Pilkada,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, menyampaikan pesan Bupati Lampung Selatan pada apel mingguan di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (23/9/2024).

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme ASN. Meskipun kata Thamrin, ASN juga memiliki hak untuk memilih dalam Pilkada nanti.

“Tidak hanya harus netral, namun ASN juga harus dapat melihat sejauh mana track record calon pemimpin Lampung Selatan kedepannya. Pesan saya, gunakan hak pilih saudara dengan pertimbangan kemajuan daerah saat ini,” imbuh Thamrin.

Tidak hanya itu, dalam sambutan yang disampaikan Thamrin, Bupati Lampung Selatan juga memohon doa kepada seluruh ASN untuk kembali mengikuti  kontestasi Pilkada 2024.

Saya bertekad untuk melanjutkan pembangunan hingga semua program dapat terealisasikan dan manfaatnya dapat dirasakan merata keseluruh masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Lampung Selatan juga meminta kepada seluruh ASN dapat menjadi penyampai informasi kepada masyarakat luas terkait capaian pembangunan daerah termasuk berbagai capaian prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini.

Jangan sampai kata Thamrin, masyarakat mendapat informasi yang keliru dan yang tidak tepat, atau informasi yang diplintir faktanya oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Supaya masyarakat luas mengetahui sampai sejauh mana progres pembangunan yang telah dilakukaan oleh pemerintah daerah. Seperti pembangunan insfrastruktur jalan ataupun proyek-proyek pembangunan lainnya yang telah dikerjakan selama ini,” pesannya. (Rls)