Headlines
Loading...
TK Negeri Pembina Kalianda Gelar Pawai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

TK Negeri Pembina Kalianda Gelar Pawai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SUNGKAINEWS.COM, Kalianda - TK Negeri Pembina Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriah dengan penuh semangat dan kegembiraan, Sabtu, 21 September 2024.

Sebagai bagian dari peringatan tersebut, murid TK Negeri Pembina Kalianda menggelar pawai dengan membawa berbagai kreasi kembang telur yang sudah dihias. Sambil pawai, kembang telur kemudian dibagikan kepada tukang ojek, pedagang, dan warga sekitar.

Pawai yang dimulai sekitar pukul 08.10 WIB melintasi ruas jalan Perumahan Khagom Mufakat II (Korpri) menuju Polsek Kalianda dan kembali finis di TK Negeri Pembina Kalianda.

Iringan rebana, musik islami, dan lantunan selawat yang terus menggema membuat semarak suasana pawai memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kalianda, Hj. Mashuri, S.Pd mengatakan, kegiatan pawai tersebut merupakan program rutin setiap tahun dalam rangka memperingati kelahiran Rasulullah.

“Pawai ini memang program kerja TK Negeri Pembina Kalianda. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara guru dan wali murid,” kata Hj. Mashuri kepada media ini, Sabtu (21/9/2024).

Selain itu lanjut Hj. Mashuri, kegiatan pawai itu sekaligus menjadi edukasi bagi anak-anak murid TK Negeri Pembina Kalianda akan pentingnya meneladani akhlak mulia, kesederhanaan, serta kepemimpinan yang penuh kasih sayang dari Rasulullah SAW.

“Harapannya anak-anak dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang gemar bersedekah. Dengan berbagi kembang telur sambil berselawat kepada Rasulullah, mudah-mudahan kita semua menjadi umat yang akan menerima syafaatnya kelak,” ujarnya. (NN)